A.Manajemen
Manajemen adalah suatu
ilmu atau seni mengenai perencanaan, pengambilan keputusan, pengorganisasian,
pengendalian, dan kepemimpin segala sumber daya yang dimiliki dan digunakan
atau dikelola secara efektif dan efisien untuk mencapai suatu tujuan.
Salah satu bagian yang
sangat penting dari suatu organisasi adalah administrasi. Administrasi terdapat
unsur penataan dan pengelolaan suatu kegiatan untuk mempermudah mencapai
tujuan. Disamping itu, di dalam organisasi ada yang namanya tata usaha. Tata
usaha adalah suatu peraturan yang terdapat dalam suatu proses penyelenggaraan
kerja.
Administrasi merupakan
proses penyelenggaraan organisasi secara menyeluruh, sedangkan tata usaha
sebagai kegiatan pencatatan, penggolongan data, dan tulis-menulis dari proses
tersebut.
tata usaha sifatnya
membantu atau menunjang kelancaran pekerjaan inti organisasi sehingga tata
usaha merupakan unsur administrasi dalam suatu organisasi. Tata usaha menunjang
administrasi sebagai proses kegiatan organisasi sehingga merupakan keseluruhan
proses kerja sama antara dua orang atau lebih yang didasarkan atas rasioanlitas
tertentu untuk mencapai tujuan yang telah disepakati bersama, maka kegiatan
usaha amat diperlukan dalam suatu kantor.
Tata usaha mempunyai
sifat-sifat berikut:
1. Besifat pelayanan, yaitu melayani pelaksanaan pekerjaan operatif untuk mencapai tujuan.
2. Bersifat menyeluruh, yaitu mencakup semua urusan dan keterangan dalam perkantoran.
1. Besifat pelayanan, yaitu melayani pelaksanaan pekerjaan operatif untuk mencapai tujuan.
2. Bersifat menyeluruh, yaitu mencakup semua urusan dan keterangan dalam perkantoran.
Manajemen adalah suatu
ilmu atau seni mengenai perencanaan, pengambilan keputusan, pengorganisasian,
pengendalian, dan kepemimpin segala sumber daya yang dimiliki dan digunakan
atau dikelola secara efektif dan efisien untuk mencapai suatu tujuan.
Salah satu bagian yang
sangat penting dari suatu organisasi adalah administrasi. Administrasi terdapat
unsur penataan dan pengelolaan suatu kegiatan untuk mempermudah mencapai
tujuan. Disamping itu, di dalam organisasi ada yang namanya tata usaha. Tata
usaha adalah suatu peraturan yang terdapat dalam suatu proses penyelenggaraan
kerja.
Administrasi merupakan
proses penyelenggaraan organisasi secara menyeluruh, sedangkan tata usaha
sebagai kegiatan pencatatan, penggolongan data, dan tulis-menulis dari proses
tersebut.
tata usaha sifatnya
membantu atau menunjang kelancaran pekerjaan inti organisasi sehingga tata
usaha merupakan unsur administrasi dalam suatu organisasi. Tata usaha menunjang
administrasi sebagai proses kegiatan organisasi sehingga merupakan keseluruhan
proses kerja sama antara dua orang atau lebih yang didasarkan atas rasioanlitas
tertentu untuk mencapai tujuan yang telah disepakati bersama, maka kegiatan
usaha amat diperlukan dalam suatu kantor.
Tata usaha mempunyai
sifat-sifat berikut:
1. Besifat pelayanan, yaitu melayani pelaksanaan pekerjaan operatif untuk mencapai tujuan.
2. Bersifat menyeluruh, yaitu mencakup semua urusan dan keterangan dalam perkantoran.
1. Besifat pelayanan, yaitu melayani pelaksanaan pekerjaan operatif untuk mencapai tujuan.
2. Bersifat menyeluruh, yaitu mencakup semua urusan dan keterangan dalam perkantoran.
A. management
Management is a science
or art on planning, decision making, organizing, controlling, and leadership
all resources owned or managed and used effectively and efficiently to achieve
a goal.
One very important part
of an organization is the administration. Administration there are elements of
the arrangement and management of an activity to facilitate reaching goals. In
addition, the organization is no such thing administration. Administration is a
rule contained in a process of the work.
Administration is the
process of the organization, while the administration as recording activity,
classification data, and writing of the process.
clerical help or support
the smooth nature of the work that the organization's core business is an
element of administrative procedures within an organization. Administrative
clerical support as the activities of the organization so it is a whole process
of cooperation between two or more people based on certain rasioanlitas to
achieve mutually agreed objectives, the business activities are necessary in an
office.
Administration has the
following properties:
1. Besifat services,
which serve the implementation of operative work to achieve goals.
2. Comprehensive, which
covers all matters and information in the office.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar