1
Peralatan Kantor
Sebuah kantor tak bisa berfungsi dengan baik tanpa
adanya peralatan kantor yang memadai sesuai dengan kebutuhan. Selain fungsi dan
peranan sumber daya manusia, untuk mencapai kelancaran dalam suatu pekerjaan
juga sangat tergantung pada sarana prasarana dan sistem pengelolaan yang
efektif. Memfasilitasikan kantor dengan mesin-mesin modern bertujuan untuk
mencapai produktifitas pekerjaan kantor yang seefisien mungkin secara tenaga,
biaya maupun waktu. Oleh karenanya penggunaan peralatan dan mesin-mesin kantor
yang tepat sangatlah penting dalam sebuah perusahaan.
Istilah-istilah dalam peralatan kantor adalah sebagai
berikut:
1. Perabot kantor (office furniture) Yaitu
benda-benda yang terbuat dari kayu, besi ataupun bahan lainnya, yang dipergunakan
untuk melaksanakan tugas tata usaha dan termasuk perlengkapan kantor tahan
lama.
2. Mesin kantor (office machines) Yaitu segenap
benda yang dipergunakan untuk membantu kelancaran tugas tata usaha seperti
mesin-mesin kantor.
3. Perbekalan kantor (office supplies) Yaitu
benda-benda yang akan habis dalam pemakaian sehari-hari di kantor. Benda-benda
tersebut umumnya dipergunakan untuk keperluan tulis-menulis seperti kertas,
tinta pensil, pulpen dan lain-lain.
4. Hiasan kantor (office ornament) Hiasan
kantor adalah benda-benda kantor yang pada umumnya ditujukan untuk menambah
suasana yang menyenangkan di kantor yang secara tidak langsung mempengaruhi
kinerja di dalam kantor.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar